About Us

Pemuda adalah pemimpin dimasa yang akan datang. Begitulah ungkapan yang sering kita dengar. Fakta pun menunjukan

demikian, bahwa yang nantinya akan menjadi pemimpin adalah pemudanya pada saat ini. Namun jika kita melihat kondisi pemuda saat ini, maka kita akan menyaksikan banyak problematika yang membelit calon pemimpin tersebut. Kemiskinan yang tidak kunjung usai, mengakibatkan banyak diantara para pemuda dhua’fa yang cerdas tidak dapat melanjutkan pendidikannya sehingga mereka terhenti untuk berkarya. Dan pada akhirnya angka kriminalitas semakin meningkat. Disisi lain, pemuda yang sebenarnya memiliki daya atau materi untuk menghasilkan karya, justru mereka melakukan sesuatu yang merugikan diri mereka sendiri, hura-hura, pergaulan bebas, narkoba, tawuran, seolah-olah menjadi gaya hidup mereka saat ini.

Alasan inilah yang melatarbelakangi Media Mandiri berdiri. Media Mandiri melihat masih ada harapan dari para pemuda islam dambaan umat. Masih banyak pemuda  islam tangguh yang akan menghasilkan karya–karya  nyata yang bermanfaat, khususnya bagi diri sendiri  dan umumnya bagi umat.

Melalui program “Beasiswa 1000 da’i Sarjana” ini, Media Mandiri bersama masyarakat bermaksud untuk memberikan beasiswa dan menjadi wadah kepada para pemuda Indonesia yang kurang mampu terutama di daerah yang  rawan pendidikan dan rawan akidah untuk mengembangkan potensi dalam dakwah dan wirausaha. Ini merupakan beasiswa S1 yang akan membantu para pemuda potensial namun kurang mampu, untuk mendapatkan pendidikan dan pembinaan. Tidak hanya itu mereka akan diarahkan menjadi entrepreneur muda, sebagai salahsatu komitmen kami untuk mengurangi pengangguran di Indonesia.

Pemuda yang diberikan beasiswa S1 Sarjana. Mereka akan dibina selama empat tahun atau sampai menyelesaikan program S1-nya. Media mandiri menfasilitasi kontribusi dari masyarakat dengan Total biaya yang dibutuhkan untuk membina satu orang hingga selesai pendidikan adalah Rp 10.000.000 selama 4 tahun (S1 sarjana). Biaya inilah yang akan membantu mereka untuk dilatih mengembangkan potensi dalam dakwah dan wirausaha melalui program ini. Pembiayaan ini atas kontribusi dari donasi masyarakat yang diberikan melalui Media Mandiri sebagai wadah pengembangan kemampuan mandiri para pemuda.

Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Papua,Makasar,Bantar gebang, Maluku dll. Terutama didaerah rawan akidah dan rawan pendidikan, dan kelak mereka akan kembali kekampung untuk membangun kampungnya.Mari kita dukung Gerakan mencetak Da’i sarjana berkemampuan wirausaha didaerah rawan akidah dan pendidikan, menjadikan dakwah menjadi citra diri remaja muslim.

 

 

Office : Jl. SPG 7 No.33 Kel.Lubang Buaya Kec.Cipayung Jakarta Timur 13810

Tlp/hp: (021) 87783380 | (021) 70043694 | 0813.8916.5692